LOGO

BERITA

  • Menuju Organisasi yang Dinamis, BLM STIKes Kuningan Adakan Kegiatan Latihan Keterampilan Manjemen mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD)

    Menuju Organisasi yang Dinamis, BLM STIKes Kuningan Adakan Kegiatan Latihan Keterampilan Manjemen mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD)

    15 Nopember 2014

    Perguruan tinggi terus dikembangkan dan diarahkan untuk mendidik mahasiswa agar mampu meningkatkan daya penalaran, menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, berjiwa interpreneur, penuh pengabdian serta memiliki rasa tanggung jawab yang besar terhadap masa depan negara dan bangsa. Pengembangan kemahasiswaan merupakan suatu usaha pendidikan yang dilakukan dengan penuh kesadaran, berencana, teratur, terarah, dan bertanggung jawab untuk mengembangkan sikap, kepribadian, pengetahuan dan keterampilan mahasiswa, dilaksanakan paralel dengan  kegiatan kurikuler untuk mencapai tujuan pendidikan nasional.

    Dalam rangka mewujudkan prinsip-prinsip tersebut di atas dirasakan sangat perlu memberikan pembekalan kepada para mahasiswa tentang keterampilan di bidang  menajemen  dengan harapan agar kelak mahasiswa dapat menjadi pemimpin yang mempunyai kemampuan teknis sesuai dengan tuntutan masyarakat di masa mendatang. Usaha ini diwujudkan dalam format kegiatan ekstrakurikuler yang diberi nama Latihan Keterampilan  Manajemen Mahasiswa (LKMM). Melalui LKMM mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan berorganisasi, dan melatih diri dalam kegiatan manajemen organisasi yang terarah dalam rangka memantapkan sikap dan mengembangkan wawasan serta kemampuan kepemimpinan untuk dapat menjadi bekal bagi mahasiswa sebagai kader bangsa.

    Kegiatan yang dikomandoi langsung oleh Pembantu Ketua III Bidang kemahasiswaan Bapak Cecep Heriana, S.KM., MPH yang kemudian dilimpahkan kepada Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) berlangsung pada tanggal 1-2 November di daerah pariwisata Baturraden Purwokerto Jawa Tengah. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari perwakilan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), UKM (Unit Kegiatan Mahasiwa) dan HIMA (Himpunan Mahasiswa Program studi) sebanyak 27 orang.

    Kegiatan tersebut bertemakan “Menyiapkan Sumber Daya Manusia Berdedikasi Guna Terbentuknya Organisasi Kemahasiswaan yang Mantap dan Dinamis”. Dengan mengusung tema tersebut diharapkan soft skill mahasiswa khususnya dibidang manajemen dan organisasi dapat selaras dengan tuntutan zaman  yang dinamis serta dapat membawa organisasi kemahasiswaan yang ada di STIkes Kuningan menjadi lebih baik. Kegiatan yang berlangsung 2 hari tersebut berisi materi dasar mengenai organisasi. Dimana pada hari pertama peserta diarahkan untuk mengikuti dan memahami materi yang kemudian dihari kedua dilakukan roll play, games kepemimpinan, team building dan outbond di tempat pariwisata Baturraden Purwokerto Jawa Tengah yang merupakan representasi dari materi yang telah didapat.

BERITA LAINNYA

Indeks